06 Juli 2007

Kopi, rokok, dan monitor

Sungguh ironis, jika selama ini saya selalu gembar-gembor soal manfaat komputer. Justru kini semakin terasa dampak negatif komputer pada diri saya. Jika kawan-kawan lama saya dulu bilang :"...kawan satu ini beli rokok macam beli permen (maksudnya pas pengin ya beli, pas ngga ya libur). Pasti sekarang mereka akan bilang kalo saya beli rokok macam tengkulak ! Semakin parah memang, sejak kecanduan nongkrong di depan pc, skala merokok saya sudah berubah dari hitungan n batang / hari menjadi n pack / hari. Belum lagi kafein-kafein yang selalu menyertai. Pola tidur juga makin kacau, tidur larut malam, bahkan sering begadang sampai pagi. Tidur di bawah jam 12 malam sepertinya jarang. Biasanya saya baru berhenti saat kopi dan rokok sudah ludes (mau cari di mana jam segitu, hehe..).

Itu dari sisi kesehatan. Dari sisi lain, sudah berapa kawan yang terpaksa saya kecewakan. Dulu mereka rajin samperin, ngajak ngobrol, main, nongkrong, sekarang saya tolak ajakannya karena memang susah kalo pas lagi mood. Bahkan mantan bos dulu vonis kalo saya kena insomnia (soalnya suka telat berangkat kerja).

Dari semuanya, ada satu yang sempat membuat saya langsung 'lemas', ketika si mbak penjaga wartel depan berkata :"ooaalaah mas..., mbok ya sana nglamar-nglamar cari kerja ! Mosok siang-malam cuman main game ....!".

5 komentar:

ninaz mengatakan...

karena komputer aku juga jadi kena penyakit pegel..dari punggung, bahu, sampe pergelangan tangan...kdang jari juga...

tadi pagi aku bilang ke bapakku "lho bapak potong rambut to?"...jebule wis potong ket wingi...terus mbakku ngomong "kowe ki sing mbok delok monitor terus..." hahaha...semoga aku tidak durhaka...

Zen mengatakan...

hehe asal besok jangan sampai bilang sama suami... loh ini anak siapa pah :))

Wahyu Pramusinto mengatakan...

wah, kalo dah begitu bahaya banget...
perhatian :
"Merokok dapat menyebabkan serangan jantung, gangguan kehamilan dan janin"
bener gak sih peringatannya?
http://away.blogsome.com

Zen mengatakan...

ngga ada yang salah di peringantannya :)
Salam kenal mas wahyu !

sudarsono wibowo mengatakan...

lam kenak mas zen
aku pikir juga begitu memang enak liat pc sambil ngrokok atau obo2 congor tapi harus liat kesehatan uang banyak kagak berguna lo