23 Juli 2008

Nendang pantat sendiri!

Kereen... saya senang sekali dengan istilah ini, hehehe. Istilah aslinya 'kick your own butt', sering saya temukan di internet. Rupanya udah jadi judul buku pula.

Jangan ngeres, jangan mikir yang aneh-aneh. Ini soal motivasi. Ini jurus andalan buat yang suka berwirausaha, kerja sendiri, termasuk juga buat yang nyari nafkah dari dunia penulisan buku.

Ya, seperti layaknya para pengusaha, profesi nulis juga tidak jauh berbeda. Tidak berkarya tidak dapat duit, tidak ada yang ngasih gaji (buta), ...nunggu royalti semester depan? mana tahaaan!

Kalo untuk usaha dan profesi lain, deadline, dikejar pelanggan, modal kerja yang udah tertanam, atau banyak pasal lagi bisa dijadikan motivasi buat bekerja. Payahnya, kalo nulis nggak ada pelanggan yang ngejar, deadline juga tarik-ulur, modal tertanam? nggak banyak amat. Pokoknya modal melamun, ngoprek, baca, dan sebelas jari nan lentur.

Kalo malas lagi datang (kerennya... ngaku lagi 'nggak mood', hahah), wah dampaknya akan kerasa bulan-bulan depan. Yah, kok ngga ada duit masuk sih, baru ingat kalo 2-3 bulan lalu nggak jelas ngapain di depan komputer.

Kembali ke soal tendang-menendang, sebenarnya semua pasti dapat. Kena tendang pantat maksud saya hahaha... Bos siap nendang pantat karyawan yang ngeblog melulu (lol), pelanggan siap nendang pantat pengusaha yang nggak kelar-kelar proyeknya, begitu seterusnya (saya yakin para bos dan pelanggan itu juga sering ditendang pantatnya, makanya jadi suka nendang-nendang gitu).

Nah, penulis? ya gimana lagi kalo nggak ngandalin tendangan sendiri. Jadi, ayo kawan, mari nendang pantat sendiri! Jangan tunggu pasangan atau anak-anak yang melakukannya untuk Anda.. nah loh!

8 komentar:

dahanpinus mengatakan...

wah kalo masalah tendang menendang keknya tetep butuh orang lain bos...susahlah nendang pantat pake kakinya sendiri...:))
terus bukan masalah mood juga, tapi manajemen waktu aja yg masih jelek..contohnya aku ini yg termasuk jelek..:D.sori ya bos... suwe banget..

ninaz mengatakan...

kenapa harus pantat yang ditendang mas?

Zen mengatakan...

@dahanpinus
ya pak... sepertinya alasan manajemen waktu lebih ilmiah daripada mood, kekeke...

@nina
halah nin, aku kan wasit... mana boleh nendang bola...

ncomputing penganti-pc mengatakan...

Pak Zen gak nendang bola tapi pantat,gantinya bola,,,hehehhe

Zen mengatakan...

@nccomputing pengganti-pc
haha... btw, keren juga layanan webnya, salut!

puuput mengatakan...

susah yo mas. padahal gur dadi penulis ki. hehe

iklanwww mengatakan...

iya memang mas yoo,,, kadangkala kita di kejar2 oleh client, repot juga, mana client gak mau tau dengan kondisi kita, tp mas kalo dp udah ada di kantong mau gak mau deadline hrs kita terima walopun dengan pantat yg siap di tendang eee,, :)
sorry mas br mampir sekarang ini.
semoga buku sampean lancar selalu,, amiinn,,,

ochim

Zen mengatakan...

wah, ochim makin produktif saja nih, makasih udah mampir :)